Sosial & Budaya

393 Anggota PPS Dilantik

Tanjung – Sebanyak 393 orang dilantik menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilahan Bupati Tabalong dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2018 mendatang, Kamis (30/11/2017).

Pelantikan PPS di tiap Kecamatan dan Kelurahan serta Desa ini, dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong, Agus Musdiannor.

Menurut Ketua KPU Tabalong, Agus Musdiannor, setiap desa dan kelurahan se Kabupaten Tabalong merekomendasikan tiga orang yang memenuhi klasifikasi sebagai panitia pemungutan suara (PPS).

“Nantinya PPS akan membantu KPU dan Panitia pemungutan kecamatan (PPK) dalam pemutakhiran data pemilih pada pilkada tahun 2018. Serta memferivikasi faktual calon dukungan perseorangan dengan cara mengkonfirmasi langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut kata dia, para PPS juga akan bertugas dalam membantu pelaksanaan pemungutan suara, penghitungan suara dan rekapitulasi suara dengan masa kerja delapan bulan.

“Mereka berkerja delapan bulan terhitung dari Desember 2017 hingga Juli 2018 mendatang,” jelasnya.

Terakhir dirinyaA menekankan, kepada panitia PPS untuk mensosialisasikan diri kepada kepala desa dan tokoh masyarakat serta organisasi masyarakat dan kepemudaan.

“Kita berharap PPS dapat fokus membantu mensukseskan Pilkada Bupati tahun 2018 mendatang,” pungkasnya. (Mc Tabalong/Erwin)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321689
Users Today : 463
Users Yesterday : 567
This Month : 9046
Total Users : 321689
Views Today : 2002
Total views : 2109185
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/