Sosial & Budaya

Magelang Timba Ilmu di Tabalong

Tanjung – Pemkab Magelang, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong dalam rangka studi banding terkait dengan penganggaran barang dan jasa yang pada akhir penganggarannya belum terselesaikan.

Rombongan dari Jatim tersebut, setidaknya membawa delapan orang yang mana terdiri dari beberapa jajaran seperti Bagian Hukum, PU dan Adminstrasi Pembangunan.

Kepala Bagian Hukum Pemkab Magelang, Sarifudin mengungkapkan, kunjungan bertujuan untuk belajar terkait bagaimana penganggaran barang dan jasa yang pada akhir penganggarannya belum terselesaikan di Kabupateb Tabalong.

“Kunjungan ini sangat penting, pasalnya terkait dengan penganggaran barang dan jasa yang belum terselesaikan pada akhir penggaran untuk wilayah Kabupaten Magelang belum punya regulasi untuk mengatur hal tersebut secara khusus,” bebernya.

Untuk itu, kata dia, Pemkab Magelang akan mempelajari peraturan yang sebagaimana di terapkan di Kabupaten Tabalong.

“Kami ingin mempelajari peraturan bupati di kabuoaten tabalong yang nantinya bisa kami terapkan di Kabupaten Magelang. Sehingga dapat bermanfaat bagi Kabupaten Magelang dan berimbas untuk warga Magelang,” ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Asisten I Pemkab Tabalong, H Zulfan Noor. (MC Tabalong/Erwin)

Ke Atas