Sosial & Budaya

Pencegahan Narkoba Terus Digalakan

Tanjung – Upaya memberantas maraknya peredaran penggunaan minuman keras dan narkoba dilingkungan sekolah terus dilakukan oleh Pemerintah Tabalong.

Salah satu upaya yang dilaksanakan yakni, sosialisasi dan penyuluhan untuk pelajar Melalui dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tabalong di Sekolah Menengah Kejuruan Tabalong, Selasa (21/11/2017).

“Kegiatan Sosialisasi ini merupakan program Satpol PP Kabupaten Tabalong dimana sasaran dan fokusnya ditujukan kepada mahasiswa dan pelajar di lingkup sekolahan,” ujar Kepala Bidang perlindungan masyarakat dan kapasitas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tabalong, Syahrani saat membuka acara tersebut.

Menurut dia, pentingnya penyuluhan tersebut mengingat tingkat peredaran dan penyalahgunaan narkotika dan miras sudah semakin mengkhawatirkan, mengingat penggunaan barang haram itu dapat mengancam tumbuh kembang generasi muda di Kabupaten Tabalong.

“Dengan sosialisasi ini harapan kedepannya bisa memberi kesadaran, dan mencegah serta memberikan informasi yang jelas kepada pelajar tentang bahaya atau akibat dari pada pengguna baik itu pengedar maupun yang mengkonsumi miras dan narkoba,” tambahnya.

Dalam sosialisasi tersebut, mendatangkan narsum diantaranya dari perwakilan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Balangan, Polres Tabalong, Dinas Kesehatan kabupaten Tabalong serta tokoh agama. (MC Tabalong/Sy)

Ke Atas