Sosial & Budaya

Kaus Porprov Mulai Ramai Dijual

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017 ini, terdapat macam-macam t-shirt atau kaus bertuliskan “Porprov X Tabalong” atau “Porprov Kalsel 2017”, dan berbagai macam tulisan lainnya.

Uniknya, t-shirt tersebut dijual bukan dari warga berdomisili di Tabalong ataupun warga Banua, melainkan wirausaha konveksi rumahan dari Bandung, Jawa Barat.

“Kami dari Glem t-shirt Bandung, sebelum di Porprov Tabalong ini, kami juga sudah pernah berjualan t-shirt pada Porprov di Kabupaten Banjar, 2013 lalu,” ungkap Firmansyah, owner Glem t-shirt kepada BPost Online.

Ada dua jenis t-shirt yang dijual, yakni lengan panjang dan pendek. Dijelaskan Firmansyah, harga t-shirt lengan panjang Rp 75 ribu, sedangkan harga t-shirt lengan pendek Rp 70 ribu.

Ia mengaku, memperoleh informasi adanya Porprov Kalsel ini dari media sosial. “Kami memang sengaja browsing-browsing event, meskipun jauh di luar pulau tetap kami datangi,” ujarnya.

Selain event olahraga, Firman mengatakan, ia dan tim konveksinya kerap mendatangi event-event besar maupun event nasional lainnya yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Glem T-shirt mempersiapkan pembuatan t-shirt bertulisan khusus tersebut, yakni membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua bulan sebelum pelaksanaan event.

“T-shirt yang kami jual serupa t-shirt distro, dijamin dipakai nyaman dan adem,” katanya mempromosikan barang dagangannya kepada pembeli.

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top