Sosial & Budaya

Atlit Wanita Tabalong Langsung Sumbang Dua Medali Emas

Tanjung, Hasil maksimal diperoleh atlit senam Kabupaten Tabalong, Maidah Susanto, yang tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong, Kalsel.

Tidak tanggung-tanggung wanita kelahiran Kalau 1 Mei 1995 itu langsung menyumbang dua medali emas.

Medali emas pertama diraihnya di kategori lomba Artistik Serba Bisa, mahasiswi semester akhir JPOK Unlam tersebut tampil di tiga penampilan di tiga papan berbeda seperti meja lompat nilai 6,55, balok kesembangan nilai 4,5 dan lantai dengan nilai 6,90, total nilai 17,70.

Untuk peraih perak dan perunggu dikategori tersebut diperoleh teman satu daerahnya Nopiatul Nuraini yang memperoleh total 16,70 dimana pada penampilan pertama Nopiatul Nuraini pada meja lompat memperoleh nilai 7,80, penampilan kedua pada balok keseimbangan memperoleh poin 4,70 dan penampilan ketiga pada lantai memperoleh nilai 4,20 total 16,70.

Sedangkan medali perunggu diperoleh Riri Fatmawati asal Banjarmasin yang memperoleh poin 16, 26 penampilan pertama 6,50, kedua 5,65 dan lantai memperoleh nilai 4,14.

Kehebatan Maidah Susanti berlanjut pada kategori beregu.

Maidah Susanti yang tampil satu regu bersama Nopiatul Nuraini, Febria Darmayanti, Iin Nomanov dan Agisna Rahma kembali menyumbang medali emas emas buat Tabalong setelah mengumpulkan nilai tertinggi 47, 20, disusul senam beregu putri Kotabaru yang memperoleh perak atas nama Mahdaniah, Juana, Diana dan Maya Mariana yang memperoleh poin 29, 58. Semantara perunggu diperoleh pesenam beregu Banjarbaru Marliana, Anggi Milani, Novia Septa Maya, Halifah dan Narana Shalya Sabila yang memperoleh nilai 24,
00.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa menyumbang emas untuk Tabalong. Keberhasilan ini buah dari latihan keras saya sebelum tampil di Porprov X Tabalong,” kata Maidah Susanti. (Banjarmasin Post)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top