Sosial & Budaya

Sekda Tabalong Buka Secara Resmi Porprov Kalsel X Cabor Gulat

Tanjung, InfoPublik – Kejuaraan gulat yang dijadwalkan lebih awal dari rangkaian Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X , Kamis (28/9),  secara resmi dibuka oleh Bupati Tabalong yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tabalong,A.M Sangadji, di Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak.Kabupaten Tabalong.

Adapun jumlah atlet gulat yang berlaga  sebanyak 235 orang, dengan official 48 orang dari 13 kabupaten se-Kalimantan Selatan, sedangkan jumlah medali yang diperebutkan untuk emas 31 , perak 31,  dan perunggu 62 keping medali.

Sekda Tabalong mengatakan, pertandingan gulat ini merupakan awal dari rangkaian kagiatan Porprov Kalsel ke X yang akan dilaksanakan tanggal 8 – 15 Oktober mendatang, sekaligus dalam menghadapi kejuaraan nasional mendatang.

“Nantinya dari pertandingan ini  bisa dijadikan  materi untuk ke tingkat selanjutnya seperti  Sea Games,” kata Sekda Tabalong dalam sambutanya.

Ia juga berharap  dari cabor gulat ini agar atlet yang bertanding selalu memegang sportivitas agar bisa  menghasilkan prestasi, “dan nantinya porprov kali ini bisa dapat mencetak atlet berskala dunia” jelasnya.

Sekda Tabalong juga menegaskan dalam pertandingan gulat kali ini murni tidak ada strategi dari panitia untuk mengarah dalam keuntungan pihak atlet Tabalong,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris  PGSI Kalsel .Agus Febrianto menyampaikan bahwa pembukaan Porprov X Cabor Gulat  ini  merupakan sebuah momen yang sangat penting bagi semua masyarakat, khususnya masyarakat Tabalong.

Kegiatan ini selain  ajang silahturahmi juga agar bisa bertatap muka langsung bersama semua insan olahraga kabupaten Tabalong dan sekaligus ajang tingkat prestasi olahraga se Kalsel.” Semoga penyelenggaraan Porprov X Cabor ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.”pungkasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabalong atas terlaksananya Porprov Cabor gulat .”Kepada atlet selamat bertanding dan selalu junjung sportivitas yang tinggi ,sehingga nantinya kejuaraan gulat ini dapat menghasilkan atlet yang bisa diandalkan serta mempunyai prestasi yang lebih baik ditingkat nasional maupun internasional. (MC Tabalong/sy/toeb)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top