Sosial & Budaya

Gubernur Berharap Ada Gedung PWRI di Semua Daerah

Tanjung, InfoPublik – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor merasa terharu ketika digelarnya Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kalimantan Selatan ke-55 di Kabupaten Tabalong. Terlebih melihat perhatian pemerintah setempat yang menyediakan fasilitas gedung sekretariat mereka di Jalan Penghulu Rasyid Tanjung, Rabu (27/9) kemarin.

Meski belum jadi, namun bangunan yang sudah dalam bentuk rangka bangunan permanen dua lantai itu, membuatnya mengeluarkan kebijakan agar menjadi contoh bagi pemerintah kota dan kabupaten lainnya di Kalsel.

“Saya berharap kepada bupati dan walikota se Kalsel untuk memperhatikan terhadap PWRI yang ada di kabupaten dan kotanya masing-masing,” tegasnya. Pasalnya, PWRI adalah tempat pensiunan pegawai negeri sipil yang sebelumnya sebagai pengabdi negara, sehingga harus mendapatkan perhatian bersama.

Untuk memastikan sendiri dimana dan bagaimana bangunan tersebut, H Sahbirin pun meninjau lokasi disertai Bupati Tabalong, dan sejumlah pejabat Pemkab Tabalong lainnya, berikut pengurus PWRI Kalsel dan Tabalong.

“Pembangunannya tahun ini baru pondasi, nanti tahun 2018 akan dikucurkan anggaran Rp 1 miliar sampai selesai,” jelas Bupati Tabalong, sembari memberitahukan target peresmian gedung sendiri pada Hari Jadi Kabupaten Tabalong Bulan Desember tahun 2018 mendatang.

Sebelum melakukan peninjauan tersebut, mereka hadir dalam puncak HUT PWRI ke 55 di Gedung Saraba Kawa Tanjung. Dalam kegiatan itu ada ratusan orang PWRI dari 13 kabupaten dan kota se Kalsel datang ke sana.

Di hadapan mereka, gubernur mengucapkan terima kasih karena telah selama ini telah bekerja keras dalam membangun banua, baik di masa masih berstatus pegawai maupun pesiunan. “Khususnya di usia ke 55, PWRI dapat mempertahankan eksistensi dan terus memberdayakan anggotanya,” katanya.

Begitu pula dengan Bupati Tabalong. “Secara jujur saya mengatakan acara hari ini lain seperti biasanya, karena kedatangan orang-orang yang pernah bekerja keras memajukan pembangunan di Kalsel,” pujinya. Apresiasi itu pun ditujukannya dengan siap untuk menjadi tuan rumah kembali jika organisasi wadah manusia berusia lebih dari 60 tahun ini menginginkannya.

Ketua PWRI Kalsel H Nur Aidi sangat bangga dengan kehadiran kedua pejabat teras atas tersebut. “Saya bangga dengan kehadiran Gubernur Kalsel , yang datang dari jauh, dari Banjarmasin. “Beliau selalu memberikan petunjuk kepada saya,” katanya.

Terkait bangunan dan perhatian Pemkab Tabalong, dia pun juga menyertai pujian. “Bupati Tabalong senantiasa memperhatikan PWRI Kalsel,” tegasnya. (Mc Tabalong/ibn/Kus)

 

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top