Sosial & Budaya

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dewan pengawas LPLL di Kabupaten Tabalong

Tanjung,InfoPublik – Sebanyak tiga orang Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tabalong periode 2017-2022 secara resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani bertempat di Aula Penghulu Rasyid,Tanjung (26/9).
Adapun Dewan Pengawas LPPL yang baru dilantik, diantaranya dari unsur penyiaran yaitu, Zul Fahmi Dhamiry, unsur masyarakakat , Firman Yusi, sedangkan dari unsur Pemerintah Daerah, H.Zulfan Noor.
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengucapkan selamat kepada Dewan Pengawas LPPL yang baru dilantik, karena pelantikan LPPL ini merupakan sesuatu yang baru bagi Pemkab Tabalong.
Sepanjang sejarah dalam LPPL , maka dewan pengawas yang dilantik pada hari ini adalah yang pertama kali dalam sejarah di Kabupaten Tabalong.” Ini berarti ,kita selangkah lebih maju lagi untuk existensi dalam lembaga penyiaran.Ujar Bupati Anang dalam sambutannya.
Ditambahkannya, Bupati Anang berharap agar dewan pengawas ini tidak sekedar menjadi pelengkap keberadaan LPPL di Kabupaten Tabalong, tetapi berkewajiban untuk memberi masukan kepada kepala station TV beserta jajaranya untuk terus meningkatkan kualitas pemberitaannya.”lanjutnya.
Disisi lain menyangkut masalah pemberitaan, dimana LPPL TV Tabalong dalam pemberitaannya hanya mengekspos kegiatan Bupati saja.
Menjawab persoalan itu Bupati Anang menjelaskan dari hal tersebut bahwa namanya pejabat daerah, baik itu Presiden , Gubernur atau Bupati merupakan sumber pemberitaan dimanapun. “baik oleh Lembaga penyiaran pemerintah ataupun swasta ,karena dia sentral.”Ungkapnya.
Jadi tugas pertama yang ingin diharapkan kepada dewan pengawas ini bagaimana agar bisa menciptakan suatu kondisi sehingga LPPL TV Tabalong ini tidak identik dengan berita kegiatan Bupati saja.”pungkasnya lagi.
Selanjutnya Bupati berpesan Kepada dewan pengawas LPPL , yang terpenting adalah kadarisasi dan peningkatan kualitas sumber daya manusianya, baik dari teknisi ,reporter, dan lainnya.
Hadir di acara tersebut diantaranya,Kabag Humas Setda Tabalong, Zahirsyah Manuar, Kadis Perhubungan, dan Pimpinan SKPD Kabupaten Tabalong dan jajaran staf.(MC Tabalong/Sy)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top