Sosial & Budaya

317 Masyarakat Ikuti Ujian CAT Aparat DESA

Tanjung, InfoPublik – Sebanyak 317 orang dengan formasi Sertaris Desa menggikuti ujian Computer Assisted Test  (CAT) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa untuk pormasi Sekertaris Desa di Aula SMK 1 Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kamis (21/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemerintah membantu Kepala Desa merekrutmen aparat Desa dengan seleksi Adminstrasi dan di lanjutkan dengan tes CAT.

Jumlah peserta keseluruhan untuk Tabalong berjumlah 1373 orang yang terdiri dari 317 orang Sekertaris Desa, 416 orang Kepala Urusan, 640 orang kepala Seksi.

Untuk lokasi Tes CAT dibagi menjadi empat tempat diantaranya SMK 1 Tanjung, SMK Muara Uya, SMK AN-NOOR di Kecamatan Kelua, dan SMK Pugaan, Acara serentak dilaksanakan serentak dimulai dari hari Kamis, Sabtu dan Minggu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Pemerintah Desa Ariyanto mengatakan dengan adanya seleksi Computer Assisted Test ini diharapkan nantinya Kepala Desa Subjektif dalam memilih aparat Desa.

“Dengan adanya Computer Assisted Test akan terlihat kemampuan peserta secara administrasi mupun teknologi computer dan mengenai tentang pemerintahan,” jelasnya.

Dipastikan dengan adanya Computer Assisted Test tidak ada kecurangan dalam pemilihan aparat desa kerena untuk hasil ujian bias dilihat langsung nilai tertinggi masing-masing peserta.

Salah satu peserta ujian aparat Desa Kurni Roby mengatakan harapnya untuk tes kedepanya  dengan adanya tes Computer Assisted Test sanggat membantu hasil tes ujian yang dapat dilihat langsung tanpa ada unsur kecurangan. (MC Tabalong/Mona/Kus)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310640
Users Today : 348
Users Yesterday : 554
This Month : 16059
Total Users : 310640
Views Today : 790
Total views : 2048615
Who's Online : 3

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/