Sosial & Budaya

Pemkab Tabalong Munculkan Demam Porprov Kalsel

Tanjung, InfoPublik – Apel kesiapan panitia penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke X dilaksanakan di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, belum lama ini.

Seluruh kepanitian diminta berkumpul untuk mengikuti rangkaian upacara di sana, sekaligus mendengarkan amanat dari Ketua Panitia Penyelenggara Porprov Kalsel ke X, yaitu Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Disampaikannya, terhitung sejak hari itu, Porprov tinggal 30 hari lagi. Oleh sebab itu, atas nama dirinya, dia meminta perhatian seluruh panitia penyelenggara agar memberikan perhatian dan waktu lebih banyak untuk memantapkannya.
Inti dari apa yang ditekankan itu adalah empat kesuksesan.

“Sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban. Namun, saya tambahkan satu lagi, sukses menggeliatkan ekonomi Tabalong,” katanya.

Agar perayaan even olahraga terbesar se-Kalsel ini benar-benar meriah, bupati menegaskan, agar semua panitia bisa membuat masyarakat Tabalong demam akan keberadaan Porprov.

Apa yang harus dilakukan? Bupati, meminta kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memasang spanduk dan baleho di depan kantornya, serta di perbatasan jalan perkotaan.

“Hari ini kawan-kawan foto dengan humas, nanti hari sabtu atau hari Minggu besok semua spanduk dan baleho sudah harus terpasang,” cetusnya, ketika berada di atas podium.

Pembukaan dan penutupan Porprov ke X di Bumi Saraba Kawa nantinya berbeda dengan lainnya, karena akan digelar malam hari.

Penjadwalan ini dirasa bupati sangat tepat, dan akan dirasa lebih meriah dari acara yang sama sebelumnya.

Pun begitu, secara keseluruhan dia sangat berharap adanya kekompakan antara panitia, dan tidak boleh saling menyalahkan satu dengan lainnya. Terlebih, dalam menjamu ribuan atelit, pelatih dan pendamping mereka.

“Setelah gubernur membuka acara ini, ribuan atelit dan pendampingnya itu akan mencari sekecil apapun kesalahan dan kelemahan kita. Jadi sebaiknya, kita harus menyiapkan pendamping khusus untuk menjamu setiap cabang olahraga agar mereka tidak kecewa,” jelasnya.

Yang jelas, semua kesiapan panitia tersebut, dinobatkan untuk menghormati para pemimpin Tabalong terdahulu, yang telah berjasa membangun seluruh sarana olahraga di Bumi Saraba Kawa. Apalagi, daerah ini pernah menjadi lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 20 tahun lalu. (MC Tabalong/Radar Banjarmasin/Kus)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310554
Users Today : 262
Users Yesterday : 554
This Month : 15973
Total Users : 310554
Views Today : 610
Total views : 2048435
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/