Tanjung, InfoPublik – Untuk meningkatkan akses informasi pengetahuan dan  teknologi serta minat baca untuk masyarakat Tabalong, melalui Gramedia Exhibiton Tanjung   yang  didukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tabalong serta dinas terkait lainya , menggelar Soft Opening Gramedia  Exhibiton Tanjung.Rabu (7/9).

Dimana Gramedia Exhibiton Tanjung ini menjadi satu sarana dan media  dalam sumber pengetahuan serta fasilitas mendapatkan buku – buku  dan bacaan berkualitas   yang nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal khususnya bagi pelajar dan masyarakat Tabalong dalam menambah pengetahuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Gramedia ExhibitonTanjung, Rahmanuddin ,di Tanjung ,Kamis (7/9).

Menurutnya, Keberadaan Gramedia Exhibition Tanjung ini, memiliki nilai history dan begitu penting bagi masyarakat Tabalong karena Gramedia Exhibition ini pertama yang ada di banua enam plus setelah di Kotamadya Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Mudah mudahan tidak masyarakat Tabalong saja  yang memanfaatkan sarana ini tetapi juga masyarakat sekitar Tabalong, yaitu Bartim, HSU, Balangan, dan lainya,”katanya.

Ditambahkannya, untuk harga sendiri tidak beda dengan harga di Gramedia Banjarmasin, semua sama harganya,  jadi tidak perlu jauh-jauh lagi ke banjarmasin untuk membeli buku,”Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Supervisor Gramedia Banjarmasin, I Wayan Bagiada mengatakan Gramedia Exhibiton Tanjung ini selain dalam pengembangan bisnis , juga terinspirasi oleh beberapa  kali mengadakan pameran di Tabalong,

“Bulan Mei yang lalu diadakan pameran buku yang keempat kalinya, dan mendapatkan respon dan antusias serta permintaan warga Tabalong,  sehingga  akhirnya memutuskan membuka cabang  Gramedia di Tanjung, “ungkapnya.

“Dengan membuka  Gramedia i ini kami berharap masyarakat  Kabupaten Tabalong bisa tercerahkan  baik pikiran dengan pengetahuan dari membaca juga aktivitas makin meningkat dengan berbagai buku yg sudah disediakan.tambahnya.

Di  acara tersebut dihadiri diantaranya perwakilan dari Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Tabalong,Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala STIA Tabalong,Ketua PGRI Tabalong dan  Pelajar, Siswa-Siswi  serta Mahasiswa Kabupaten Tabalong. (MC Tbalong/Said/Eyv)