Sosial & Budaya

Kebutuhan Cabor Porprov Kalsel Rp8,7 Miliar

Tanjung, InfoPublik – Kebutuhan atau biaya pertandingan seluruh cabang olahraga (Cabor) untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kalsel X di Kabupaten Tabalong mencapai Rp8,7 miliar.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Tabalong Madya di Tanjung, Jumat menyusul telah dilakukannya rasionalisasi anggaran.

“Setelah ada kepastian dana hibah dari pemerintah Provinsi Kalsel dan rasionalisasi usulan seluruh cabor akhirnya kebutuhan seluruh cabang mencapai Rp8,7 miliar,” jelas Madya.

Sedangkan anggaran tiap bidang mencapai Rp1,p miliar dengan menggunakan dana hibah dari Pemprov Kalsel.

Dana hibah sebesar Rp10 miliar sendiri sudah masuk ke rekening KONI Kabupaten Tabalong dan digunakan untuk pelaksanaan Porprov Kalsel X di `Bumi Saraba Kawa` ini.

Menurut bendahara KONI Kabupaten Tabalong Iwan, penyaluran dana tersebut akan dilakukan per hari setelah masing-masing cabor membuat surat pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Baik honor wasit, operasional dan kebutuhan lainnya akan kita berikan per hari setelah menyampaikan surat pertanggungjawaban,” jelas Iwan.

Sementara itu, dari pemantauan persiapan sarana dan prasarana pertandingan sejumlah venue belum siap sepenuhnya.

Di antaranya fasilitas di Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak untuk lintasan atletik juga masih tahap pengerjaan.

Tumpukan material seperti pasir dan batu masih terlihat di sekitar Stadion Pembataan.

Porprov Kalsel X sendiri akan mempertandingkan 35 cabang olahraga dan pembukaan dilaksanakan pada 8 Oktober 2018 dengan peserta dari 13 kabupaten/Kota. (MC Tabalong/Antara/Kus)

Ke Atas