Sosial & Budaya

Ratusan Santriwati Jaro Ikuti Program Wirausaha

Tanjung, InfoPublik – Ratusan santriwati di Pondok Pesantren Ar Raudhah Desa Namun, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mengikuti program wirausaha yang dilaksanakan PT Adaro Indonesia.

Mewakili PT Adaro Indonesia Idham Kurniawan di Tanjung, Rabu mengatakan, kegiatan ini merupakan program Adaro Santri Sejahtera (PASS) dengan 100 peserta.

“Adaro punya kewajiban memenuhi tanggungjawab sosial untuk membantu menciptakan wirausaha baru dari kalangan pondok pesantren,” jelas Idham.

Program wirausaha yang dilaksanakan hingga September 2017 ini memberikan pelatihan keterampilan bagi para santriwati agar siap terjun ke masyarakat.

Menurut Idham, kultur pesantren yang membentuk perilaku para santrinya sesuai ajaran agama bakal melahirkan kolaborasi apik dengan kemampuan para santri berwirausaha.

“Bisa dibayangkan, jika ada pengusaha yang punya mental ulama,” ujarnya.

Salah satu pengurus Ponpes Ar Raudhah Arabani mengatakan pelatihan keterampilan melalui program wirausaah ini tentunya bisa menambah wawasan para santriwati.

Sehingga mampu merencanakan masa depan mereka usai menjalani masa pendidikan di pesantren.

“Kami sangat berharap kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi santri terutama bekal mereka saat terjun ke masyarakat,” pungkasnya.

Bulan pertama program ini peserta diberi pembekalan mengenai kewirausahaan selanjutnya praktik dan terakhir pendampingan usaha bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia wilayah Tabalong.

Selanjutnya PT Adaro Indonesia akan memberikan bantuan modal bagi peserta program terbaik. (MC Tabalong/Antara/Kus)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310022
Users Today : 284
Users Yesterday : 803
This Month : 15441
Total Users : 310022
Views Today : 881
Total views : 2046753
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/