Politik & Hukum

Tim RSPA Polri Lakukan Penilaian Ke Tabalong

Tanjung, InfoPublik – Tim lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) dari Korlantas Polri melakukan penilaian sekaligus peninjauan ke Mapolres Tabalong, Kalimantan Selatan.

Ketua tim penilai lomba RSPA Kombes Pol Joko Rudi di Tanjung, Selasa memberikan arahan terkait lima pilar utama dalam program Road Safety Partnership Action.”Indonesia menjadi penyumbang kelima terbesar untuk kecelakaan mati di dunia karena itu kita harus memahami lima pilar dalam RSPA untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas,” jelas Joko.

Komitmen dalam lima pilar RSPD mencakup manajemen, jalan, kendaraan, manusia yang berkeselamatan serta penanganan pasca kecelakaan.

“Bukti keberhasilan dari pelaksanaan lima pilar tersebut diantaranya turunnya angka lakalantas mati serta meningkatkan pelayanan prima,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono mengatakan Kabupaten Tabalong berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk transportasi dan lalu lintas.

“Selain mendapat penghargaan WTN dalam operasi Ramadya lalu untuk kasus lakalantas Clear and Clean,” jelas Hardiono saat menerima kedatangan tim penilai RSPA Korlantas Polri.

Ada tiga anggota tim penilai RSPA yang melakukan kunjungan ke Mapolres Tabalong, selain Kombes Pol Joko Rudi selaku ketua hadir pula AKBP Hendra Gunawan Kasubag Audit Bag Kamsel dan AKBP Susilo Suryono Kaur Kerna Bag Kamsel.

Pertemuan tim penilai RSPA beserta jajaran Polres Tabalong juga dihadiri Sekda Tabalong Abdul Muthalib Sangadji, Asisten Pemerintahan Arianto dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Noor Rifani.

Hal itu termasuk Kadishub Nanang Mulkani, Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung Taufikkurahman serta perwakilan dari instansi terkait lainnya.Pada acara yang sama juga diserahkan santunan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dunia. (MC Tabalong/Antara/Eyv

Ke Atas