Sosial & Budaya

Penyerahan Insentif Kader Posyandu Sekabupaten

Tanjung,InfoPublik – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tabalong, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tabalong serta Dinas terkait  menggelar temu kader Pos Posyandu terpadu di Halaman Pendopo Bersinar .Rabu (2/8) .

Hal itu diperlukan dalam rangka silahturahmi sekaligus penyerahan insentif kader posyandu sekabupaten.

Keberadaan Posyandu ini memegang peranan penting dalam upaya peningatan derajat kesehatan masyarakat, begitu juga dengan peran kader sendiri juga sangat penting sebagai bagian keberadaan Posyandu tersebut.

Hal demikian diungkapkan oleh kepala Dinas DPMPD, H.Syaiful Ikhwan dalam pembacaan laporan  di acara pertemuan kader pos posyandu terpadu se Kabupaten Tabalong.

“Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi dan penyegaran kembali bagi kader posyandu, juga sebagai ajang diskusi untuk peningkatan  peran kader posyandu dan posyandu sendiri dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Untuk kader sendiri yang hadir terdiri atas 121 desa ,10 kelurahan dengan jumlah kader 2.720 orang kader dari 272 posyandu se Kabupaten Tabalong.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani menyampaikan selain ajang pertemuan dan silahturahmi,kegiatan ini diharapkan akan lebih memotivasi dan memacu semangat para kader posyandu untuk meningkatkan pengetahuan  dan keterampilan dalam memberikan layanan kesehatan masyarakat dan memajukan kegiatan posyandu.

“Mudah mudahan pendapatan daerah Kabupaten Tabalong   meningkat kedepannya sehingga tahun 2019 nanti, insha allah honor atau insentif kader posyandu akan dinaikan,”ujarnya di sela-sela sambutannya.

Ditambahkannya, ini merupakan sebagai wujud apresiasi  dan penghargaan bagi para kader Posyandu atas kerja keras yang tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih  dan penuh tanggung jawab dalam memajukan kegiatan Posyandu.

“Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong mendukung penuh adanya insentif dana operasional kepada para kader posyandu balita maupun lansia.”Lanjutnya.

Selain itu kegiatan temu kader Posyandu dihadiri oleh pejabat setempat di antaranya jajaran Dinas DPMPD, Kepala dinas Kesehatan,Kepala Dinas Ketahanan Pangan ,Ketua TP-PKK Tabalong beserta anggotanya.

Pada kesempatan tersebut, juga akan diserahkan insentif untuk kader Posyandu selama enam bulan sekaligus membagikan ratusan souvenir dan doorprize kepada para kader yang berhadir.(MC Tabalong/Sy/Eyv)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top