Sosial & Budaya

Ketersediaan Ternak Kurban Menjelang Hari Raya Idul Adha

Tanjung, InfoPublik – Menjelang hari raya Idul Adha, ketersediaan ternak kurban jenis sapi di Kabupaten Tabalong terdata lebih dari 500 ekor, dan  jumlah tersebut sama seperti kebutuhan ternak kurban untuk tahun lalu.

Ketersediaan ternak kurban menjadi perhatian Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong berkaca dari tahun lalu, kebutuhan ternak kurban jenis sapi mencapai 527 ekor.

Kepala Dinas Pertanian Tabalong H. Johan Noor Efendi, mengatakan, untuk tahun ini ketersediaan sapi kurban masih berkisar di jumlah yang sama, sementara pembeli diimbau agar memperhatikan hal-hal seperti kondisi sapi yang aman, sehat, utuh dan halal sebelum membeli sapi kurban.

Untuk kabupaten Tabalong ketersediaan sapi kurban tersebar di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Tanjung, Banua Lawas, Muara Uya, dan Jaro.

Salah satu pedagang sapi kurban di kecamatan Tanjung H. Rusmadi mengatakan bahwa saat ini harga sapi kurban masih tergolong stabil, bervariasi antara Rp15 juta hingga Rp25 juta per ekor, tergantung pada bobot ternak sapi.

Pihaknya menyediakan sekitar 53 ekor sapi kurban yang berasal dari Sulawesi. Ia juga mengaku bahwa tahun ini terjadi peningkatan pemesanan sapi kurban, sampai saat ini sapi kurban yang belum terjual di tempatnya hanya sekitar 15 ekor. (MC Tabalong/Hendri/toeb)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310027
Users Today : 289
Users Yesterday : 803
This Month : 15446
Total Users : 310027
Views Today : 892
Total views : 2046764
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/