Sosial & Budaya

PEMBUKAAN DIKLATPIM TINGKAT IV ANGKATAN XXV DI KABUPATEN TABALONG

Tanjung,InfoPublik – Sebanyak 40 orang peserta ikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXV Tahun 2017 selama 67 hari di Aula BKD Kabupaten Tabalong,Senin (31/7) penyelenggraan kegiatan ini dalam rangka  mengembangkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural IV yang akan berperan dalam melaksanakan tugas, inovasi dan fungsi lingkup Pemerintahan Kabupaten Tabalong.

Kegiatan Diklatpim IV ini merupakan awal dari pengaturan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dinilai sangat penting dalam pemantapan bagi peserta Esselon IV.

”Nantinya  jika ada promosi dan ada tempat bisa naik ke esselon  III, dan bahkan nantinya bisa menduduki ke jabatan tinggi lagi.”Ujar Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalam kegiatan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan XXV  lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

Ia juga menghimbau kepada peserta Diklatpim IV Sudah saatnya mengakhiri paradigma lama yang hanya menuntut ASN masuk kerja dan pulang kerja,maupun apel pagi dan siang  tepat pada waktunya yang mengikuti arahan pembina.

“Bagi peserta diklat yang mau maju dan jadi pemimpin pemerintah dimasa akan datang maka kebiasan ini harus ditinggalkan.”Pungkasnya.

Disamping meninggalkan kebiasan tersebut ,diapun mengharapkan nantinya, agar peserta mau untuk belajar mninimal apa yang jadi tugas kita, dan mampu bekerja sama  yang dibangun sejak tingkat IV sekarang ini.

Diacara yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daaerah Kabupaten Tabalong, Ahmad Rizali Noor menjelaskan salah satu persyaratan yang harus dilmilki pejabat eselon IV adalah memilkik kepemiminanan operasional.

“Nah untuk membekali kompetensi kepemimpinan operasional, maka diperlukan  diklat kepemimpinan  yang inovatif.”Katanya.

Dimana diklat tersebut akan membekali eselon IV dengan kemampuan merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpinn perubahan  hingga mencapai suatu hasil.

“Melalui pola baru tersebut diharapkan tidak hanya sekedar menguasi kompetensi dan kemampuan namun ditujukan melalui hasil kerjanya.”Pungkasnya.(MC Tabalong/Sy)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top