Sosial & Budaya

Tim Kerja Mantapkan Persiapan MTQ Ke-43 Tabalong

Tanjung, InfoPublik –  Panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Kelua menerima kunjungan Tim Kerja LPTQ Kabupaten Tabalong di Aula Kantor Kecamatan Kelua sekaligus dalam rangka pemantapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Kabupaten Tabalong yang dijadwalkan akan dilaksanakan dari 29 Juli s.d 01 Agustus 2017 di Kecamatan Kelua.

Pemantapan tim LPTQ yang dilaksanakan, Selasa (18/07) turut dihadiri Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tabalong, H. Mahrus, MM beserta beberapa jajarannya guna memantau progress persiapan pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kelua.

Agenda rapat membahas persiapan sekaligus koordinasi dan sinkronisasi informasi dalam mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Tabalong. Beberapa hal yang akan menjadi perhatian yakni kesesuaian persepsi untuk persiapan teknis pelaksanaan dilapangan.

“Kita mengharapkan MTQ di Kecamatan Kelua akan berjalan lancar dan seluruh pihak diharapkan mampu bahu-membahu dalam mensukseskan kegiatannya,” terang H. Mahrus yang sekaligus merupakan Ketua II LPTQ Kabupaten Tabalong.

Menurutnya, kafilah manapun yang terbaik dari setiap cabang lomba akan mewakili Kabupaten Tabalong ke MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Tahun 2018, Kabupaten Tabalong menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi, sehingga dibutuhkan kerja keras agar mampu membuahkan hasil yang manis. “Sukses tak hanya dari segi pelaksanaan namun juga sukses prestasi,” ucapnya.

Sementara itu salah satu tim kerja LPTQ Kabupaten Tabalong, Abadi, S.Ag, M.Pd menambahkan persiapan teknis harus terkonsep secara matang, sehingga diharapkan masing-masing tim kerja LPTQ kecamatan memahami tugas pokok dan fungsinya sehingga realisasinya pun akan maksimal. “Banyaknya cabang lomba menuntut agar masing-masing tim bisa bekerja secara solid dan penuh tanggung jawab,” tegasnya dihadapan tim kerja LPTQ kecamatan.

Abadi berharap agar seluruh tim kerja di kecamatan maupun kabupaten senantiasa saling berkoordinasi dan bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. “Suksesnya pelaksanaan MTQ di Kecamatan Kelua adalah keberhasilan buat semuanya,” urainya. (MC Tabalong/Rudy/Eyv)

Ke Atas