Sosial & Budaya

Masuki Ajaran Baru, Siswa Bersihkan Lingkungan Madrasah

Tanjung, InfoPublik – MAN 2 Tabalong. Memasuki Tahun ajaran baru 2017/2018, seluruh siswa MAN 2 Tabalong terlebih dahulu membersihkan lingkungan Madrasah, Selasa (18/07) di Halaman MAN 2 Tabalong.

Sebelumnya, Pembina OSIS Herwanto, S.Pd.I mengatakan memasuki ajaran baru seluruh siswa yang sudah kelas XII dan XII serta siswa baru kelas X agar bisa berbenah baik itu di dalam kelas baru maupun di luar kelas. “Karena terlalu lama libur sehingga madrasah sudah terlihat mulai kotor dan harus dibersihkan,” ucapnya.

Wanto menambahkan kegiatan kebersihan lingkungan madrasah tersebut juga untuk mengisi waktu luang siswa selama masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama). “Sembari kegiatan matsama berlangsung, alangkah baiknya kita gunakan waktu untuk membersihkan lingkungan madrasah karena bersih itu merupakan sebagian dari iman,” katanya.

Pembina Guru Berprestasi, Dr. Abdul Kadir juga mendukung penuh kegiatan kebersihan dilingkungan madrasah tersebut. “Dengan adanya kebersihan lingkungan ini seluruh siswa menjadi nyaman berada di madrasah,” jelasnya.

Siswa kelas XI IIK 2, Rabiatul Adawiyah dan kawan- kawan menyambut kegiatan kebersihan lingkungan madrasah tersebut dengan penuh semangat. “Kami merasa senang karena memiliki kelas baru dan haru kami atur ulang agar terlihat rapi dan bersih, serta tempat parkir dan taman kami buat sebagus mungkin,” katanya.

Atul menambahkan kebersihan lingkungan madrasah juga mempererat pertemanan karena dilakukan bersama- sama. “Kelas dan halaman yang tadinya semeraut kini sudah bersih dan siap untuk ditempati dan kami juga siap untuk belajar pada semester ganjil kelas XI ini,” tambahnya. ( MC Tabalong/Ft/Eyv)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top