Sosial & Budaya

SMK Negeri 1 Tanjung Terapkan Full Day School

Tanjung, InfoPublik – SMK Negeri 1 Tanjung menerapkan sistem pembelajaran Full Day School di tahun ajaran 2017-2018, kegiatan full day school ini akan banyak diisi dengan kegiatan keagamaan di sekolah.

Permendikbud Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait full day school mulai diterapkan di SMK Negeri 1 Tanjung pada tahun ajaran 2017-2018, sistem full day school ini diterakpan bagi seluruh siswa baik kelas 10, 11, dan 12.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Lis Sulastrini, Selasa (18/7), mengatakan, sistem full day school ini akan diisi dengan beragam kegiatan keagamaan seperti sholat duha, serta sholat zhuhur dan ashar berjamaah dan ceramah agama yang akan diberikan pada siswa.

Ia juga menambahkan, jika pemerintah pusat menghentikan sistem full day school maka, pihaknya akan mengikuti instruksi tersebut dan mengembalikan sistem belajar ke enam hari kerja.

Sebelumnya jam sekolah dimulai dari 7.30 hingga 14.30 maka sejak diterapkan full day school jam belajar akan lebih panjang, yaitu dari jam 7.30 hingga jam 4 sore dengan hari aktif belajar dari senin hingga jumat.

Keuntungan bagi guru dalam menerapkan sistem full day school adalah di hari Sabtu dapat dimanfaatkan guru untuk melakukan musyawarah guru Mata pelajaran (MGMP), menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan mempersiapkan mengajar, karena. Menurutnya. beban kerja guru semakin besar sejak sekolah ini menerapkan kurikulum 2013 di tahun ajaran 2017-2018.

Sampai saat ini sekolah negeri di Tabalong yang mulai menerapkan full day school hanya SMK Negeri 1 Tanjung. MC Tabalong/Ruly/Kus)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top