Sosial & Budaya

Dinkes Tabalong Lepas Kontingen Saka Bakti Husada

Tanjung, InfoPublik – Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong melepaskan secara simbolis kontingen Saka Bakti Husada Tabalong dalam perkemahan se-Banua Lima di Pantai Rindu Alam Tanah Bumbu.

Pelepasan kontingen ini merupakan hajatan tahunan yang bertujuan menjalin silaturahmi antar saka bakti husada se-Kalimantan Selatan, Senin (17/7).

Rencananya perkemahan ini akan berlangsung empat hari, dimulai dari tanggal 21 hingga 24 Juli 2017.

Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Tabalong Erwan mengatakan, Saka Bakti Husada Tabalong tetap komit menjaga kebersamaan dalam menjalin prestasi yang baik dan menjadi kebanggaan Kabupaten Tabalong.

Sementara Sekretaris Kwarcab Tabalong Mudiyono mengatakan, kontingen Saka Bakti Husada Tabalong terdiri 12 putera, 18 puteri, 2 pimpinan kontingen dan 8 pembina pendamping.

Kegiatan ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta di bidang kesehatan lingkungan dan terutama menjalin silaturahmi antar saka bakti husada se Kalimantan Selatan.

Adapun pimpinan sangga putera dan pimpinan sangga puteri SBH Tabalong Bara mengaku siap membawa timnya sebagai peserta kebanggan Kabupaten Tabalong di kancah provinsi.

Kegiatan ini merupakan partisipasi saka bakti husada se Banua Lima terhadap lingkungan, khususnya di bidang kesehatan. (MC Tabalong/Ruly)

Ke Atas