Sosial & Budaya

MOS Bantu Siswa Kenali Diri dan Lingkungan Sekolah

Tanjung, InfoPublik – Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 di hari pertama sekolah, Senin (17/7), sebanyak 74 orang siswa-siswi  SMP Hasbunallah Kabupaten Tabalong melaksanakan kegiatan  Masa Orientasi Sekolah (MOS), yang biasanya dilakukan oleh siswa baru sebagai awal pendidikan di setiap sekolah.

Sekolah yang bernafaskan islami ini  juga turut melaksanakan kegiatan MOS ini, karena wajib dilaksanakan selain untuk mengenal lingkungan juga bisa saling kenal  dengan teman baru.

Adapun tema yang diambil untuk MOS tahun ini  yaitu  cinta terhadap lingkungan sekolah dan  juga menanamkan rasa cinta terhadap sekolah.

“Dari tahun-tahun sebelumnya, sebenarnya kegiatan MOS ini tidak terlalu banyak perbedaan, cuma untuk MOS kali ini banyak berlangsung di luar ruangan, agar siswa tidak merasa bosan,” kata Dian selaku wakasek  Kesiswaan Sekolah SMP Hasbunallah.

Menurutnya, dengan kegiatan MOS tersebut nantinya dapat membantu siswa tersebut mengenali sekitar lingkungan sekolah dan diri mereka sendiri serta aturan sekolah yang sudah diterapkan,” katanya.

Disela kegiatan berlangsung, pada  pukul 09.00 WIB, siswa-siswi juga diwajibkan menjalankan sholat sunnat dua rakaat yaitu sholat dhuha berjamaah, hal ini bertujuan untuk membangun pondasi siswa-siswi menjadi anak yang didiplin, religius dan cerdas juga untuk meningkatkan ketaqwaaan.

Selain itu juga kegiatan ini untuk membiasakan siswa-siswi melakukan ibadah pagi hari selain memang sholat dzuhur dan Ashar berjamaah wajib dilaksanakan.(MC Tabalong/Sy/toeb)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321751
Users Today : 525
Users Yesterday : 567
This Month : 9108
Total Users : 321751
Views Today : 2771
Total views : 2109954
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/