Sosial & Budaya

Upaya Pemerintah Meningkatkan Kualitas Tenaga Kerja Dan Plt BLK

Tanjung, InfoPublik – Terundurnya jadwal pembukaan pelatihan latihan kerja di BLK Tanjung, Kabupaten Tabalong, tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti arahan Sekretaris Ketenaga Kerjaan Sri Budi Santoso sebagai upaya pemerintah  dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja dan Plt BLK, Kamis .

Angka pencari kerja dari tahun ke tahun menunjukan peningkatan atau berbanding lurus dengan jumlah pengangguran yang terus bertambah, tak meyurutkan semangat para peserta pelatihan.

Sekretaris Ketenaga Kerjaan dan Plt BLK Tanjung untuk terus menciptakan wirausaha baru yang seperti diharapkan pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menciptakan 5.000 usahawan baru.

Sekretaris Ketenaga Kerjaan Sri Budi Santoso mengatkan, pelatihan ini juga diikuti 80 peserta dari lima kejuruan,  yaitu kejuruan teknikal support, autoked, sepeda motor, instalasi penerangan, dan las smau 3 g,” ungkapnya.

Siswa kejuruan BLK Tanjung Anggraeni Zharfa Putri mengatakan ,dirinya juga berharap kepada pemerintah kabupaten Tabalong untuk selalu membuka pelatihan ketenaga kerjaan ini karena kegiatan ini sekaligus mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Tabalong. (MC Tabalong/Norman/toeb)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top