Sosial & Budaya

Sholat Idul Fitri Di Mesjid Agung Shiratal Mustaqim Tanjung

Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong H. Anang  Syakhfiani, bersama sejumlah pejabat pemkab Tabalong,  melaksanakan sholat ied di Mesjid Ash Shiratal Musraqim, Tanjung, sementara itu Wakil Bupati Tabalong melaksanakan sholat ied di kampung halaman Desa Paliat Mesjid An Noor, Minggu (25/6).

Masyarakat muslim di Indonesia dipastikan di hari minggu pagi melaksanakan sholat Idul Fitri di mesjid ataupun lapangan tak terkecuali juga seperti dilakukan masyarakat Kabupaten Tabalong. Masyarakat sekitar kota Tanjung memadati Mesjid Agung Shiratal Mustaqim Tanjung dari dalam mesjid hingga halaman luar mesjid.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat memberikan sambutan, mengatakan bahwa di hari lebaran ini adalah momentum berkumpul bersama keluarga, momentum berkumpul ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturrahmi.

Selain itu, Bupati Tabalong juga mengajak kepada masyarakat Tabalong ataupun di perantauan untuk bisa berinvestasi membuka usaha dan membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Tabalong, sehingga pada saatnya Kabupaten Tabalong akan menjadi kabupaten yang terkemuka di Kalimantan Selatan.

Bertindak sebagi imam dan khutbah sholat idul fitri di Mesjid Agung Shiratal Mustaqim Tanjung, adalah Ali Muamma.

Dalam khutbahnya, antara lain ia mengajak kepada masyarakat untuk memaknai idul fitri sebagai ajang koreksi dalam memperbaiki diri, yang damai dan pemaaf sebagai tanda kesucian dan kebeningan jiwa.

Bupati  Tabalong H. Anang  Syakhfiani  bersama  forum komunikasi pimpinan daerah dan jajaran muspida di lingkup Kabupaten Tabalong, tampak hadir di Mesjid  Agung Shiratal Mustaqim Tanjung dalam melaksanakan sholat idul fitri 1438 hijriah. (MC Tabalong/Adit/toeb)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310553
Users Today : 261
Users Yesterday : 554
This Month : 15972
Total Users : 310553
Views Today : 603
Total views : 2048428
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/