Sosial & Budaya

121 Kepala Desa di Kabupaten Tabalong Mengikuti Rakor

Tanjung,  InfoPublik – Sebanyak 121 kepala desa (kades) yang ada di Kabupaten Tabalong mengikuti rapat koordinasi  kades di Pendopo Bersinar, Selasa (30/5), untuk meningkatkan potensi kades dalam merencanakan, menggunakan, dan melaporkan anggaran desa, serta kegiatan kegiatan desa dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong Syaiful Ikhwan terkait dengan adanya perubahan Peraturan Menteri Keuangan PMK 50/PMK.01/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa.

“Dengan dilaksanakan Rakor ini, perubahan kebijakan Menteri Keuangan PMK 50/PMK.01/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa, diharapkan dapat tersampaikan dan tersikapi sebagaimana mestinya,” katanya.

Ia mengatakan, tidak hanya itu, melalui acara itu hendaknya para kades dapat memberikan usulan dan masukan terkait dangan prioritas pembangunan desa. “Baik itu dari dana pusat maupun dana daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menegaskan bahwa kepala desa pemerintahan desa adalah sub sistem dari pemerintah Kabupaten Tabalong.”Tidak mungkin mereka berjalan sendiri,”tegasnya. (MC Tabalong/Ir/toeb)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

320599
Users Today : 425
Users Yesterday : 453
This Month : 7956
Total Users : 320599
Views Today : 1270
Total views : 2104011
Who's Online : 2

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/