Sosial & Budaya

Bupati Tabalong Gratiskan lapak Pasar Ramadhan di depan Gedung SerabaKawa

Tanjung,InfoPublik – Pasar Ramadhan di jalan raya depan Gedung Serabakawa Tanjung resmi dibuka Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani , Sabtu (27/5) tadi. Ada sebanyak seratus lapak makanan yang dibuka di sana. Semuanya digratiskan kepada pedagang yang berjualan makanan untuk berbuka puasa.

“Tahun ini ditetapkan ditempat yang paling strategis , “Kata Anang Syakhfiani , dalam sambutanya, dihadapannya para pedagang , pejabat Pemkab Tabalong dan sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Tabalong.

Ia menjelaskan , membukakan orang berpuasa pahalanya sangat besar dan mulia . kalau dikaitkan dengan pedagang Pasar Ramadhan, Menurutnya itu salah satu bagian darinya, Pasalnya , mereka memudahkan orang berbuka dan sahur.

Namun, dia menegaskan , agar pedagang harus menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan. Semuanya harus tertata dengan baik, Kalau tidak bisa,maka tahun depan lokasi itu akan dialihkan ke tempat lain.

“Karena tempat ini sangat Strategis dan , dekat dengan kantor Bupati dan Bank Kalsel, Kalu tidak bersih dan tertib akan ditertibakan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja). Karena harga diri orang Tabalong,” Ucapnya.

Selebihnya , Dia juga mengingatkan agar pedagang tidak berjualan di lokasi yang dilarang, Yaitu masuk hingga ke areal Gedung Sarabakawa dan Taman Kota Tanjung.

Ketua pelaksana, Anugroho Priyadi mengatakan , pedagang yang berjualan disana beraneka makanan,Yaitu, kue, Sayurmasak.Minuman es,serta pangang-panggangan.

“Kami bekerja sama dengan pengurus Masjid Ash-Shiratal Mustaqim Tanjung, dan tidak lupa kami berterima kasih kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang sudah mempercayakan ke kami,”katanya.(MC Tabalong/Ibn)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

322169
Users Today : 382
Users Yesterday : 561
This Month : 9526
Total Users : 322169
Views Today : 1468
Total views : 2111738
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/