Sosial & Budaya

63 Calon Haji Lakukan Pemeriksaan Kebugaran

Tanjung, InfoPublik – Sebanyak 63 orang calon jemaah haji (CJH) untuk wilayah Kecamatan Tanjung melakukan tes kebugaran di halaman Pendopo Besinar oleh Puskesmas Hikun, Kamis (29/3). Nani Suriyani pemegang program kesehatan haji puskesmas Hikun mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan kebugaran serta pembinaan sangat penting untuk menjaga kondisi prima jemaah haji saat melakukan ibadah haji.

Lanjutnya, tujuan pemeriksaan itu adalah untuk mengetahui daya tahan jantung dan paru-paru serta kekuatan dan daya tahan otot seseorang dengan menggunakan catatan waktu serta  jenis kelamin.

“Dari hasil pengukuran itu nantinya jemaah calon haji akan mengetahui tingkat kebugaran serta jenis olahraga apa yang akan dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran sebelum ketanah suci,” katanya.

Sehingga jemaah yang akan berangkat nantinya, berangkat dengan kondisi prima dan mampu melaksanakan ibadah haji yang notabenenya adalah ibadah fisik secara baik dan optimal. (MC Tabalong/Ir/toeb)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

325695
Users Today : 496
Users Yesterday : 592
This Month : 13052
Total Users : 325695
Views Today : 6374
Total views : 2134263
Who's Online : 23

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/